alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Proyek Gedung Empat Lantai DPRD Salatiga Sedot Anggaran Rp10 Miliar

Angga Rosa
Proyek Gedung Empat Lantai DPRD Salatiga Sedot Anggaran Rp10 Miliar
Suasana Kantor DPRD Kota Salatiga. Foto/Dok.SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - DPRD Kota Salatiga pada 2020 ini akan membangun gedung empat lantai untuk perkantoran di belakang Pendapa Bung Karno.

Proyek yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Salatiga tersebut menelan anggaran APBD 2020 senilai Rp10 miliar.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, pembangunan gedung perkantoran tersebut untuk menunjung kinerja DPRD dan sekretariat karena gedung yang saat ini dinilai sudah tidak memadai.



"Gedung kantor DPRD yang sekarang belum ada ruang fraksi serta ruang penting lainnya untuk kerja staf sekretariat. Karena itu, pada 2020 akan dibangun gedung empat lantai untuk menunjang kinerja DPRD," katanya, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga Latif Nahari mengungkapkan, pembangunan gedung empat lantai untuk perkantoran DPRD sudah direncanakan sejak 2019 lalu.

"DED (detail engeneering design) gedung empat lantai yang akan dibangun pada 2020 ini, dibuat pada 2019 lalu. Nantinya gedung tersebut difungsikan untuk optimalisasi kinerja dan menerima tamu pada event tertentu," ucapnya.



(nun)