Kampas Kopling Macet, Truk Bermuatan Plat Baja Terbakar di Kendal

Jum'at, 15 Februari 2019 - 12:18 WIB
Kampas Kopling Macet, Truk Bermuatan Plat Baja Terbakar di Kendal
Truk bernopol H 1750 EF terbakar saat melaju di jalur pantura Kendal. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Sebuah truk trailer bermuatan plat baja terbakar saat melaju di jalur pantura Kendal. Diduga penyebabnya kampas kopling yang macet dan mengunci sehingga panas dan menimbulkan percikan api. Polisi memastikan kebakaran ini bukan aksi terror.

Dari informasi yang dihimpun, truk bernopol H 1750 EF awalnya melaju di jalur pantura Kebonharjo, Patebon, Kendal dari arah timur ke barat. Truk ini membawa plat baja dari Surabaya menuju CIlegon. Tiba-tiba, sopir truk, Arif Sugiyanto mencium bau ban terbakar. Saat hendak berhenti, warga yang berada di pinggir jalan meneriaki sopir bahwa ban belakang bagian kiri terbakar.

Arif lalu menghentikan truknya. Setelah dicek ternyata asap sudah banyak keluar dan membakar roda serta terpal penutup muatan. Dibantu warga, Arif berusaha memadamkan api tersebut tapi gagal. Arif lalu meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran.

"Truk mulai mengeluarkan api setelah melintasi Tugu PKK, sekitar 300 meter sebelum berhenti," katanya di lokasi, Jumat (15/2/2019).

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho mengatakan, kebakaran ini murni akibat kampas kopling yang macet, bukan sengaja dibakar seperti yang marak terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kendal.

"Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui persis penyebab truk terbakar," katanya.

Polisi memasang garis polisi untuk memudahkan pemeriksaan dan penyelidikan, sementara sopir truk trailer dimintai keterangan polisi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4649 seconds (0.1#10.140)