Prabowo Dijadwalkan Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

Jum'at, 15 Februari 2019 - 11:27 WIB
Prabowo Dijadwalkan Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Semarang
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan tetap melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jumat (15/2/2019). FOTO/DOK.SINDOphoto.
A A A
SEMARANG - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro menyatakan, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tetap akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Semarang. Prabowo diperkirakan tiba di Masjid Kauman antara pukul 11.30 hingga 12.00 WIB.

"Pak Prabowo jadi salat Jumat di Masjid Kauman. Niatnya ibadah, tidak ada muatan politik," katanya saat dihubungi SINDOnews, Jumat (15/2/2019).

Disinggung mengenai apakah ada massa kader atau simpatisan yang akan mendampingi Prabowo salat Jumat di Masjid Kauman, Sriyanto mengaku tidak tahu-menahu. "Ya mungkin saja ada," ucapnya.

Sriyanto sebelumnya mengatakan, Prabowo Subianto sengaja memilih salat Jumat di Masjid Kauman Semarang karena lokasinya berdekatan dengan hotel tempat menginap. (Baca Juga: Bawaslu Tak Melarang Prabowo Salat Jumat di Masjid Agung Semarang)

"Sebenarnya banyak yang nawari masjid-masjid di Semarang. (Kita pilih di Masjid Kauman) karena pertimbangan kita bermalamnya di Gumaya dan di situ dekat (Kauman)," katanya.

Seperti diberitakan, Takmir Masjid Agung Semarang alias Masjid Kauman menyatakan keberatan adanya rencana salat Jumat capres 02, Prabowo Subianto di Masjid Agung Semarang pada Jumat (15/2/2019). Salat Jumat itu dianggap rawan politisasi apalagi marak beredar pamlfet ke masyarakat agar ikut Jumatan bersama capres Prabowo Subianto. (Baca Juga: Takmir Masjid Agung Semarang Tolak Agenda Salat Jumat Bareng Prabowo)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3019 seconds (0.1#10.140)