FASI DIY Miliki Hanggar Baru

Jum'at, 31 Januari 2020 - 22:21 WIB
FASI DIY Miliki Hanggar Baru
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna meresmikan hanggar FASI baru DIY Jumat (31/1/2020). FOTO :SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, meresmikan hanggar baru Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY di kompleks Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Hanggar baru FASI DIY ini bisa menampung 5 pesawat microlight dan tersedia ruang briefing yang representatif.

Usai penandatanganan prasasti KSAU beserta pejabat TNI AU meninjau lokasi hanggar baru FASI dan pesawat microlight yang tersimpan di dalamnya dipandu Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga dan Ketua Jogja Flying Club (JFC)Tjandra Agus Budiman.

Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga mengatakan hanggar FASI DIY baru ini sebagai bentuk pengembangan olahraga dirgantara, terutama untuk menempatkan pesawat agar posisinya lebih aman. Hanggar baru tersebut dapat menampung lima pesawat microligt.

“Diharapkan setelah selesainya gedung ini dapat memperlancar kegiatan FASI dan JFC yang selalu aktif melaksanakan dan memajukan kegiatan Binpotdirga,” paparnya.

FASI DIY saat ini memiliki fasilitas yang terlengkap dari jenis olahraga dirgantara. Di antaranya microlight, terjun payung, aeromodelling dan gantole. Selain itu beberapa cabang lainnya sering menggelar perhelatan berskala nasional yaitu Jogja Air Show (JAS).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.0015 seconds (0.1#10.140)