Arsenal Takluk di Markas BATE Borisov, Lacazette Dikartu Merah

Jum'at, 15 Februari 2019 - 07:49 WIB
Arsenal Takluk di Markas BATE Borisov, Lacazette Dikartu Merah
Arsenal kalah saat melawat ke markas BATE Borisov di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/2019. Mereka juga kehilangan Lacazette akibat kartu merah. Foto/Istimewa
A A A
BORISOV - Kartu merah yang diberikan wasit kepada pemain Arsenal Alexandre Lacazette semakin memperparah kekalahan pasukan Meriam London saat melawat ke markas BATE Borisov di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/2019.

Melawat ke markas BATE di Borisov Arena, Jumat (15/2/2019) dini hari waktu Indonesia, Arsenal sedikit lebih diunggulkan menang. Namun mereka membangku-cadangkan Denis Suarez dan Aubemayang di awal laga.

Alih-alih membuka keunggulan, Arsenal justru harus berhati-hati karena Granit Xhaka diganjar kartu kuning di menit ke-9. Puncak dari permainan Arsenal yang kurang cemerlang adalah gawang mereka dibobol Stanislav Dragun pada menit ke-45.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan BATE di babak pertama. Setelah turun minum Arsenal melakukan serangkaian pergantian pemain untuk mengejar defisit gol.

Benar saja di babak kedua Arsenal memasukan Aubemayang untuk berparter dengan Lacazette di lini depan. Sayangnya, berbagai serangan gagal berbuah hasil bagi Meriam London.

Petaka bagi Arsenal semakin bertambah setelah wasit mengusir Alexandre Lacazette pada menit ke-85 setelah pelanggaran atas pemain BATE. Dengan 10 pemain Arsenal gagal mengejar ketertinggalan.

Meski kalah 0-1 di kandang BATE, Arsenal masih bisa mengejar tiket lolos ke babak 16 besar Liga Europa ketika melakoni leg kedua di kandang sendiri, 22 Februari 2019 mendatang. Namun Arsenal tidak akan diperkuat Lacazette di laga tersebut.

Susunan Pemain

BATE Borisov: Denis Scherbitski, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksey Rios, Aleksandar Filipovic, Stanislav Dragun, Dmitry Baga, Aleksandr Hleb, Nemanja Milic, Maksim Skavysh, Igor Stasevich
Cadangan: Evgeniy Yablonski, Bojan Dubajic, Yevgeniy Berezkin, Anton Chichkan

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac, Iwobi, Mkhitaryan, Lacazette.
Cadangan: Bernd Leno, Lichtsteiner, Elneny, Torreira, Suarez, Pierre-Emerick Aubameyang, Nketiah.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3418 seconds (0.1#10.140)