DPRD Kendal Sidak Ruang Isolasi Pasien Virus Corona di RSUD Soewondo

Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:50 WIB
DPRD Kendal Sidak Ruang Isolasi Pasien Virus Corona di RSUD Soewondo
Komisi D DPRD Kendal mengunjungi RSUD Soewondo untuk melihat langsung kesiapan rumah sakit menghadapi ancaman virus corona, Jumat (31/1/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Komisi D DPRD Kendal mengunjungi RSUD Soewondo untuk melihat langsung kesiapan rumah sakit menghadapi ancaman virus corona yang sedang menghantui dunia, Jumat (31/1/2020). Dewan mengecek ruangan khusus yang pernah disiagakan untuk pasien flu burung tersebut.

Dalam kunjungan itu, Komisi D mendengarkan pengarahan dari petugas terkait langkah penanganan jika ada pasien yang terindikasi terinfeksi virus corona. Ruangan isolasi juga telah siap digunakan bila dibutuhkan.

Ketua Komisi D DPRD Kendal Mahfud Sodik mengatakan, ruangan khusus pasien virus corona yang disiapkan RSUD Soewondo telah memenuhi syarat. Seluruh perangkatnya juga disiapkan dengan baik. Karena itu, Mahfud berharap warga tidak perlu resah karena sampai saat ini belum ada laporan warga Kendal yang terinfeksi virus mematikan ini.

"Saya berharap ruangan ini tidak digunakan. Artinya tidak ada warga yang harus dirawat di ruang isolasi karena virus corona," katanya di sela kunjungan, Jumat (31/1/2020).

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Soewondo Kendal, Mastutik mengatakan, ruang isolasi yang disiapkan nantinya bisa menampung empat pasien. Menurutnya, agar tidak mudah terserang virus corona, adalah dengan selalu menerapkan pola hidup bersih, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, tidak sering mengusap mata, mulut serta hidung, jika tangan belum bersih.

"Selain menyiapkan ruang perawatan, RSUD Soewondo juga menyiapkan alur yang akan digunakan pasien jika dirujuk ke RSUD," kata Mastutik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0399 seconds (0.1#10.140)