Bus Berisi 16 Kiai Jawa Timur Kecelakaan di Tol Cipali Cirebon

Jum'at, 31 Januari 2020 - 15:04 WIB
Bus Berisi 16 Kiai Jawa Timur Kecelakaan di Tol Cipali Cirebon
Bus berisi rombongan kiai asal Jawa Timur menyeruduk truk di depannya saat melaju kencang di jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
CIREBON - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Bus berisi rombongan kiai asal Jawa Timur menyeruduk truk yang berada di depannya saat melaju kencang di jalan bebas hambatan. Tidak ada korban jiwa tapi 16 penumpang bus harus menjalani perawatan di rumah sakit di Cirebon.

Informasinya, rombongan ini akan berangkat ke Jakarta menggunakan bus. Diduga, sopir bus ngantuk sehingga menabrak truk di depannya.

Beredar di kalangan wartawan, rombongan ini adalah kiai dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Namun, hal ini disanggah Sekretaris PWNU Jatim Prof Ahmad Muzakki. "Bukan," kata Zaki saat dikonfirmasi kebenaran kabar itu.

Menurutnya, mereka adalah para kiai dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Kebetulan, titik kumpul mereka di PWNU Jatim. "Berangkat dari PWNU, Tapi ini tidak ada kaitannya dengan PWNU jatim," tambah Zaki.

Zaki juga menegaskan, ke -16 orang juga bukan pengurus PWNU. "Mboten wonten (tidak ada)," tegasnya.

Sementara itu, seorang peserta rombongan, Kusnin membenarkan adanya kejadian ini. "Alhamdulillah sehat wal afiat, tdk apa2," jawab Kusnin asal Blitar ini saat dikonfirmasi sindonews. Dia belum bisa menjelaskan kronologisnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1320 seconds (0.1#10.140)