alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Legiun Asing Absen Latihan Perdana PSIS di Stadion Citarum

Ahmad Antoni
Tiga Legiun Asing Absen Latihan Perdana PSIS di Stadion Citarum
Para pemain saat mengikuti latihan perdana PSIS di Stadion Citarum Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Sejumlah pemain absen saat PSIS menggelar latihan perdana di Stadion Citarum Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. Mereka di antaranya tiga pemain asing, Wallace Costa, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana, serta beberapa pemain pilar lainnya seperti Septian David Maulana, Safrudin Tahar, Finky Pasamba, dan Alfeandra Dewangga.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mereka yang absen akan ikut latihan Jumat (31/1/2020) hari ini, kecuali Alfeandra Dewangga yang masih ikut training camp bersama Timnas U-19 dan Septian Davin Maulana yang sedang menjalankan ibadah umrah.

"Sudah 95% pemain datang latihan. Mungkin yang pemain asing datang tanggal 1 Februari 2020," ungkap Yoyok. "Satu slot pemain asing yang masih kosong akan segera diisi. Selain itu juga akan ada beberapa pemain asing yang akan mengikuti trial di PSIS," katanya. (Baca juga: Eks Gelandang Deportivo Perkuat PSIS di Liga 1 2020)



Sementara terkait lauching tim PSIS, Yoyok belum memutuskan. Menurutnya, peluncuran skuad Mahesa Jenar Liga 1 2020 kemungkinan bakal dilangsungkan saat tim besutan Dragan Djukanovic menggelar laga uji coba kedua pada 16 Februari mendatang.

PSIS telah mengagendakan dua kali laga uji coba. Uji coba pertama kontra Persik Kendal di Stadion Kebondalem pada 9 Februari mendatang. "Ya belum kita putuskan di mana launching-nya. Mau di Stadion Citarum, tapi kita takut tidak muat tempatnya. Kalau ke Magelang, tapi pasti kejauhan," katanya.



(amm)