Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap Ditemukan Tewas

Kamis, 30 Januari 2020 - 16:00 WIB
Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap Ditemukan Tewas
Tim gabungan Basarnas Cilacap mengevakuasi penambang pasir yang tewas tenggelam di Sungai Serayu, Kamis (30/1/2020). FOTO/iNews/HERI SUSANTO
A A A
CILACAP - Tim gabungan Basarnas Cilacap akhirnya menemukan penambang pasir yang tenggelam pada Rabu (29/1/2020) kemarin. Setelah dua hari berturut-turut dicari, Karsono (45), warga Desa Pesanggrahan RT 04/RW 01, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, ditemukan dalam keadaan tewas.

"Jasad korban ditemukan pukul 13.15 WIB, tepatnya di Desa Kesugihan Kidul yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari lokasi tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Kamis (30/1/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh sesama penambang pasir yang melihat jenazah korban mengambang di Sungai Serayu. Temuan itu kemudian dilaporkan kepada tim SAR gabungan yang juga melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Serayu, terutama di sekitar lokasi korban tenggelam, di depo pasir Desa Pesanggrahan.

"Kita langsung evakuasi jenazah korban dengan menggunakan perahu karet. Selanjutnya jenazah korban kita bawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Karsono tenggelam pada Rabu (29/1/2020) pukul 08.35 WIB di depo pasir Sungai Serayu. Saat kejadian, korban yang sedang bekerja memuat pasir tiba-tiba jatuh ke sungai karena penyakit ayan (epilepsi) yang dideritanya kambuh. Akibatnya, korban tenggelam terseret arus Sungai Serayu. (Baca Juga: Epilepsi Kambuh, Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6843 seconds (0.1#10.140)