alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

300 Warga Sleman Ikuti Seleksi Tertulis Anggota PPK Pilkada 2020

Priyo Setyawan
300 Warga Sleman Ikuti Seleksi Tertulis Anggota PPK Pilkada 2020
Para peserta saat mengikuti seleksi PPK di Gedung Serbaguna, Sleman, Kamis (30/1/2020). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

SLEMAN - Sebanyak 300 ORANG dari 17 kecamatan di Kabupaten Sleman mengikuti seleksi tertulis Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis (30/1/2020).

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, peserta ujian tertulis adalah yang telah lolos seleksi administrasi. Jumlah pendaftar awal sebanyak 326 orang, tapi setelah diseleksi, lolos 300 orang.

"Dari jumlah ini, nantinya akan diambil masing-masing lima orang setiap kecamatan, sehingga jumlah PPK yang diterima sebanyak 85 orang. Mereka akan bertugas pada Pilkada Sleman di tingkat kecamatan," kata Trapsi di sela seleksi tertulis PPK Pilkada Sleman 2020, Kamis (30/1/2020).



Trapsi menjelaskan, sebenarnya KPU Sleman sempat khawatir hanya sedikit warga yang berminat menjadi calon anggota PPK lantaran beban kerja yang berat saat Pilpres dan Pileg lalu. Namun kekhawatiran tersebut hilang, setelah melihat animo masyarakat cukup tinggi.

"Namun ternyata dengan sosialiasi yang cukup sering, animo warga untuk mendaftar menjadi calon PPK cukup tinggi," katanya.

Trapsi menjelaskan, materi yang diujikan di antaranya soal mekanisme Pilkada, kode etik hingga kewilayahan. Mereka yang lolos seleksi diharapkan mampu bertugas sesuai dengan tugas dan kewenangannya.



(amm)