33 Pendonor Darah Sukarela Terima Penghargaan dari PMI Salatiga

Kamis, 14 Februari 2019 - 17:58 WIB
33 Pendonor Darah Sukarela Terima Penghargaan dari PMI Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menyerahkan penghargaan dari PMI kepada pendonor darah sukarela sebanyak 25 kali berturut di Gedung Setda Kota Salatiga, Kamis (14/2/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga memberikan penghargaan kepada 33 orang yang telah melakukan donor darah sebanyak 25 kali berturut-turut secara sukarela. Penghargaan tersebut diberikan pada musyawarah kerja PMI Kota Salatiga yang dilaksanakan di Gedung Setda Kota Salatiga, Kamis (14/2/2019).

Wakil Ketua PMI Kota Salatiga Bidang Upaya Kesehatan Transfusi Darah Suyanto mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan apreasiasi kepada pendonor darah sukarela. "Ini juga sebagai motivasi kepada masyarakat untuk melaksanakan donor darah secara teratur," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, kiprah para anggota PMI Kota Salatiga melalui program-program kerja tahun 2018 telah terlaksana dengan baik. Salah satu buktinya adalah penghargaan dari PMI Provinsi Jawa Tengah atas perolehan bulan dana 2018 yang meningkat lebih dari 25%.

"Semoga dengan musyawarah kerja ini, akan meningkatkan peran sosial kemanusiaan, sehingga keberadaan PMI yang selama ini sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat luas, akan semakin terus berkembang dan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris selaku Ketua PMI menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Salatiga atas partisipasi dalam kegiatan-kegiatan PMI seperti dalam penggalangan bantuan bencana.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga atas partisipasi dalam kegiatan PMI seperti dalam penggalangan bantuan, mohon maaf apabila pelayanan PMI Kota Salatiga belum maksimal. Kami mohon bantuan kepada semua pihak untuk terus memberikan dukungan kepada PMI," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2431 seconds (0.1#10.140)