Buruh Lepas Kepergok Curi Sepeda Motor di RSI Weleri Kendal

Kamis, 30 Januari 2020 - 12:30 WIB
Buruh Lepas Kepergok Curi Sepeda Motor di RSI Weleri Kendal
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menunjukkan pelaku curanmor di RSI Weleri saat ungkap kasus di Mapolres, Kamis (30/1/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Seorang buruh lepas diamankan polisi saat hendak mencuri sepeda motor di halaman Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri, Kendal. Modus yang digunakan pelaku bernama Wahyudi, warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kendal ini adalah pura-pura ke base camp rumah sakit dan mengambil kunci kendaraan saat calon korban terlelap.

Aksi tersangka di RSI Muhammadiyah Weleri bukan kali pertama. Beberapa bulan lalu, Wahyudi juga melakukan pencurian sepeda motor. Lantaran tapi tidak ketahuan, dia berniat mengulanginya lagi. Namun, aksinya kali ini tidak mulus, malah tertangkap basah saat akan mencuri.

Menurut pelaku, sebelum beraksi, dirinya menentukan sasarannya. Dia mengetahui korban memarkirkan kendaraan di samping ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Saat calon korban tidur di base camp rumah sakit, pelaku mengambil kunci sepeda motor di dalam tas korban.

Setelah mendapatkan kunci, pelaku ke parkiran dan mencocokan dengan sepeda motor yang diparkir. "Saya sempat mencoba beberapa sepeda motor hingga ada yang cocok dengan kunci, langsung saya bawa kabur," kata Wahyudi di Mapolres Kendal, Kamis (30/1/2020).

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, dari pengakuan tersangka, baru sekali melakukan aksinya. Sepeda motor yang dicuri tidak dijual tapi dipakai sendiri. "Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 kuhp dengan ancaman tujuh tahun penjara," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8001 seconds (0.1#10.140)