173 Wisatawan Diterbangkan Pulang ke China dari Bandara Adi Soemarmo

Kamis, 30 Januari 2020 - 09:50 WIB
173 Wisatawan Diterbangkan Pulang ke China dari Bandara Adi Soemarmo
Sebanyak 173 wisatawan China diterbangkan kembali ke negaranya melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Dari pemeriksaan tidak ada yang terindikasi virus corona. FOTO/DOK.ANGKASA PURA I
A A A
SOLO - Sebanyak 173 wisatawan asal China yang diterbangkan dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke negara asalnya dipastikan dalam kondisi sehat. Mereka tidak terindikasi terkena virus corona setelah melalui pemeriksaan thermal scanner.

Para wisatawan yang telah sepekan berwisata, kembali ke China pada Rabu (29/1/2020). Mereka diterbangkan dengan pesawat Charter Flight Citilink QG 8870 pada pukul 18.45 WIB.

"Wisatawan asal China yang datang minggu lalu pulang dengan menggunakan Pesawat Citilink Charter Flight. Sebelum naik pesawat, mereka menjalani pemeriksaan melalui thermal scan. Dan tidak ada penumpang yang terindikasi virus Corona," kata Abdullah Usman General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisoemarmo, Kamis (30/1/2020).

Wisatawan yang datang di Bandara Adisoemarmo setelah melewati security check point, langsung menuju ruang tunggu keberangkatan. Sebelum pemeriksaan Imigrasi, para penumpang diperiksa kembali menggunakan alat pemindai suhu tubuh Atau thermal scanner.

Mulai 30 Januari 2020, di Bandara Adisoemarmo tidak ada penerbangan dari dan ke China sampai waktu yang belum ditentukan. Direktur PT Cahaya Matahari Rembulan Pupun Pantiana Gunmantono mengatakan, pihaknya telah menghentikan paket wisata kepada wisatawan di China hingga batas waktu yang belum ditentukan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1518 seconds (0.1#10.140)