alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hasil-Hasil Laga Sepak Bola yang Digelar Kamis (30/1/2020) Dini Hari

Yova Adhiansyah
Hasil-Hasil Laga Sepak Bola yang Digelar Kamis (30/1/2020) Dini Hari
Manchester City berhak lolos ke final Piala Liga Inggris setelah menang agregat 3-2 atas Manchester United. FOTO/INDEPENDENT/REUTERS

LONDON - Sejumlah klub telah menyelesaikan pertandingan sepak bola yang digelar pada Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Tim-tim elit liga Eropa, seperti Manchester City, Inter Milan, Liverpool, dan Real Madrid sukses meraih kemenangan.

Liverpool misalnya. Menjalani laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris melawan West Ham United, klub besutan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0. Kedua gol Si Merah masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Ini merupakan kemenangan ke-15 Liverpool secara beruntun di Liga Inggris musim ini. Total, mereka sudah membukukan 23 menang dan sekali seri alias belum terkalahkan dalam 24 laga di kompetisi domestik.



Tambahan tiga poin semakin menjauhkan posisi Liverpool dari pesaing terdekatnya Manchester City menjadi 19 angka. Kendati perburuan gelar kian sulit buat The Citizens, namun tim besutan Pep Guardiola masih berpeluang meraih treble Winners di musim ini.

Satu trofi semakin dekat dengan City setelah David Silva dkk lolos ke final Piala Liga Inggris. Pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Manchester United, anak asuh Pep Guardiola kalah dengan skor tipis 0-1.

Hanya saja, City yang berhak lolos ke final setelah menang agregat 3-2 atas United. Di partai puncak, City bakal berhadapan dengan Aston Villa yang lebih dulu memesan tiket final setelah mengalahkan Leicester City dengan agregat 3-2.

Sementara itu, Real Madrid lolos ke perempat final usai mengalahkan Zaragoza dengan skor telak 4-0. Di Italia, Inter Milan meraih kesuksesan dengan mengalahkan Fiorentina pada laga perempat final Coppa Italia dengan skor tipis 2-1. Di semifinal, Nerazzurri bakal ditantang Napoli.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola:

Liga Inggris
West Ham United vs Liverpool 0-2

Leg II Semifinal Piala Liga Inggris
Manchester City vs Manchester United 0-1 (Agregat 3-2)

Babak 16 Besar Copa del Rey
Leonesa vs Valencia 0-0 (pen 2-4)
Rayo Vallecano vs Villarreal 0-2
CD Badajoz vs Granada 2-3
Real Sociedad vs Osasuna 3-1
Real Zaragoza vs Real Madrid 0-4

Perempat Final Coppa Italia
Inter Milan vs Fiorentina 2-1



(amm)