Cegah Virus Corona, Masyarakat Diimbau Berperilaku Hidup Sehat

Kamis, 30 Januari 2020 - 08:30 WIB
Cegah Virus Corona, Masyarakat Diimbau Berperilaku Hidup Sehat
Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah virus corona. FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah telah memastikan tidak ada pasien di wilayahnya yang positif terinfeksi virus corona. Meski begitu, masyarakat diimbau tetap waspada dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Yang bisa dilakukan masyarakat saat ini adalah membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah masuknya virus penyakit ke tubuh. Karena, kalau ketahanan tubuh bagus dan dalam kondisi sehat, maka virus penyakit tidak bisa masuk," kata Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, Rabu (29/1/2020).

Terkait informasi yang beredar lewat grup WhatsApp maupun media sosial (medsos) tentang makan bawang bisa terhindar dari virus corona, Yulianto menegaskan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar. Sebab hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan pasien virus corona.(Baca Juga: Wisatawan China Dirawat di Ruang Isolasi, Ini Penjelasan RSUP Sardjito)

"Sampai saat ini virus ini belum ada obatnya. Tapi, untuk supaya tahan terhadap virus maka daya tahan tubuh kita yang kita tingkatkan," katanya.

Menurut Yulianto, cara meningkatkan daya tahan tubuh bermacam-macam. Dari mengonsumsi makanan bergizi dan banyak vitamin, serta gaya hidup sehat. "Apa itu makanan yang sehat? Ya banyak, ada buah-buah dan sayuran, termasuk mungkin bawang tadi. Tapi, tidak membunuh virus karena virus ini tidak ada obatnya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0054 seconds (0.1#10.140)