Pohon Randu Tumbang, Jalan Banjarnegara-Semarang Sempat Buka-Tutup

Kamis, 30 Januari 2020 - 07:24 WIB
Pohon Randu Tumbang, Jalan Banjarnegara-Semarang Sempat Buka-Tutup
Polisi dibantu warga mengevakuasi pohon randu setinggi 15 meter yang tumbang di jalan raya Dusun Bayalangu, Desa Purwanegara, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (29/1/2020) petang. FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - Pohon randu setinggi 15 meter di pinggir jalan raya Dusun Bayalangu, Desa Purwanegara, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara tumbang, Rabu (29/1/2020) petang. Akibatnya, jalan Banjarnegara-Semarang sempat buka-tutup.

Kapolsek Purwanegara, AKP Slamet Wisnu Adhi mengatakan, pohon randu tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Tidak hanya mengganggu lalu lintas jalan, pohon tumbang juga menimpa kabel jaringan telepon.

"Sekitar 40 menit, pohon randu dapat dievakuasi dengan menggunakan senso oleh Polsek Purwanegara dibantu dengan masyarakat sekitar. Selama proses evakuasi tersebut kami berlakukan buka tutup jalan," kata Slamet Wisnu Adhi.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Polsek Purwanegara akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memangkas atau menebang pohon yang rawan tumbang.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon saat hujan turun. Masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan raya juga diminta untuk rutin membersihkan parit guna meminimalisir jalanan tergenang air yang dapat menggangu arus lalu lintas.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0963 seconds (0.1#10.140)