Mengerikan, Pasien Terjangkit Virus Corona Dekati 6.000 Orang

Rabu, 29 Januari 2020 - 23:02 WIB
Mengerikan, Pasien Terjangkit Virus Corona Dekati 6.000 Orang
Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan, jumlah kematian akibat wabah virus Corona di negara itu telah meningkat menjadi 132 orang. Foto/Reuters
A A A
BEIJING - Virus corona sunguh mengerikan. Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan, jumlah kematian akibat wabah virus Corona di negara itu telah meningkat menjadi 132 orang. Komisi itu juga mengatakan, hampir 1.500 kasus baru terkonfirmasi di seluruh China.

"Jumlah total kasus virus korona yang dikonfirmasi di Cina mencapai 5.974," kata Komisi Kesehatan Nasional China dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (29/1/2020).

Dalam pernyataanya, Komisi Kesehatan Nasional China juga mengatakan bahwa mereka memantau lebih dari 9.000 kasus diduga virus Corona. Lonjakan jumlah ini terjadi bahkan ketika Beijing menegaskan kembali kepercayaannya untuk mengatasi penyakit ini.

Sebelumnya, Presiden China, Xi Jinping, yakin negaranya akan mengalahkan virus Corona Wuhan. "Virus itu iblis dan kita tidak bisa membiarkan iblis bersembunyi," kata Xi Jinping.

"China akan memperkuat kerja sama internasional dan menyambut partisipasi WHO dalam pencegahan virus. China yakin akan memenangkan pertempuran melawan virus," imbuhnya.

Hal itu diungkapkannya setelah bertemu dengan Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. Ghebreyesus menyambangi Beijing untuk membahas bagaimana melindungi warga China dan warga asing di daerah yang terkena virus dan "mungkin" alternatif evakuasi.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4690 seconds (0.1#10.140)