alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Universitas di Brunei Darussalam Beri Gelar Profesor untuk UAS

SINDOnews
Universitas di Brunei Darussalam Beri Gelar Profesor untuk UAS
Ustad Abdul Somad (UAS) mendapat gelar profesor dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam. Foto IG UAS

PEKANBARU - Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam menganugrahi gelar profesor untuk Ustad Abdul Somad (UAS). Dai kondang, asal Pekanbaru, Riau mendapat gelar profesor tamu (visitor profesor) di Brunei Darusalam. (Baca: Ustaz Abdul Somad Gugat Cerai Istrinya di PA Bangkinang Riau)

"Kita tentunya bangga, UAS mendapatkan gelar itu dari universitas di Brunei. Gelar itu sangat layak diberikan kepadanya. UAS itu memiliki ilmu akademik diatas rata-rata," kata sahabat UAS, Ronny Riansyah, Rabu (29/1/2020).

Dai yang belum lama ini meraih gelar doktor dari Negara Sudan dengan nilai cum laude ini juga memberikan kuliah umum di kampus Islam Sultan Sharif Ali, Brunei.



"Tidak sembarangan orang bisa meraih gelar doktor di luar negeri. Kalau di Indonesia gelar profesor merupakan raihan tertinggi seseorang dalam akademisi. Salut buat UAS," kata Ronny yang pernah sama mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Suksa Riau.

Dalam postingan UAS di akun instagram UAS menuliskan Anugrah Visiting Profesor kepada UAS dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa).

Dalam IG nya, UAS juga mengupload surat dari UNISSA terkait pemberian gelar profesor tersebut. Dia juga mengunduh sejumlah foto bersama pihak Universiti Islam Sultan Sharif Ali.



(nun)