alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaksanaan SKD CPNS, 6 BKD Gandeng UNS Solo

Ary Wahyu Wibowo
Pelaksanaan SKD CPNS, 6 BKD Gandeng UNS Solo
Perwakilan 6 BKD saat mengecek perlengkapan di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Solo pelaksanaan SKD CAT CPNS tahun 2020. Foto : Dok UNS

SOLO - Enam Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Enam BKD yang bekerjasama dengan UNS adalah Kota Solo, Kudus, Grobogan, Blora, Jepara dan Karanganyar. Penandatangan kerjasama dilaksanakan di lobi Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Solo oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS Profesor Sajidan dengan perwakilan dari enam BKD, Rabu (29/1/2020). Pelaksanaan SKD melalui CAT CPNS tahun 2020 akan digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram mulai 1- 22 Februari 2020, “ kata Profesor Sajidan.

Kerjasama merupakan bentuk implementasi MoU yang sudah dilakukan oleh Rektor UNS dengan Bupati atau Walikota dari enam Kabupaten/Kota. Untuk jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti SKD CAT CPNS Tahun 2020, sebanyak 46.270 orang. Rincian Kota Solo 8.373 orang, Kabupaten Kudus 7.687 orang, Kabupaten Grobogan 6.241 orang, Kabupaten Blora 10.212 orang, Kabupaten Jepara 8.396 orang dan Kabupaten Karanganyar 5.361 orang.



Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Solo, Nur Haryani mengatakan, pihaknya berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar, tidak ada halangan baik secara material maupun juga terkait dengan kebutuhan peserta.

“Semoga perjanjian kerjasama ini bisa dilanjutkan hingga tahun-tahun mendatang,” kata Nur Haryani. Setelah penandatanganan, dilakukan simulasi SKD CAT CPNS oleh seluruh perwakilan dari 6 BKD. Mulai dari masuk menitipkan tas, registrasi hingga memasuki ruangan tes.



(nun)