3 Bulan Bobol Gudang, Kawan Pencuri Angkut 19.000 Dus Minuman Kemasan

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:09 WIB
3 Bulan Bobol Gudang, Kawan Pencuri Angkut 19.000 Dus Minuman Kemasan
Jajaran Satreskrim Polres Kendal tangkap empat pembobol gudang minuman kemasan di Boja, Kendal, Rabu (29/1/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Empat pembobol gudang air minum kemasan milik PT Tri Sumber Lintas Nusantara di Boja, Kendal berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Kendal, Rabu (29/1/2020) siang. Sejak September hingga November 2019, sebanyak 19.000 dus minuman kemasan senilai Rp350 juta disikat oleh kawanan ini.

Kawanan yang diringkus adalah Eko Susanto, sopir perusahaan; Dwi Riya Andriyanto, kernet truk pengirim; Suranto pernah bekerja sebagai penjaga malam; dan Rohim, warga Singorojo, Kendal. Kawanan pembobol ini tergolong rapi dalam melaksanakan aksinya. Mereka membobol gudang tiga kali dalam sepekan tanpa diketahui penjaga malam.

Setiap beraksi, kawanan ini masuk ke gudang menggunakan tangga. Dalan sekali beraksi barang yang diambil tidak banyak tapi terus menerus dilakukan hingga berjalan tiga bulan.

"Barang yang dicuri dari gudang kemudian dijual eceran dengan harga lebih murah ke pasar-pasar tradisional di Kendal," kata salah satu tersangka, Eko Susanto, Rabu (29/1/2020).

Aksi pembobolan baru diketahui saat manajer area Jawa Tengah menerima audit ada selisih kekurangan stok barang. Kasus ini kemudian dilaporkan ke kepolisian.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, modus yang dilakukan oleh kawanan pembobol ini adalah masuk ke dalam gudang dengan bantuan karyawan perusahaan. "Total kerugian yang diderita perusahaan mencapai Rp350 juta. Jumlah minuman kemasan yang diambil selama tiga bulan sebanyak 19.000 dus," katanya.

Keempat tersangka kawanan pembobol gudang bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Keempat kawanan ini kini mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal untuk pengembangan selanjutnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4573 seconds (0.1#10.140)