Dinkes Gunungkidul Klaim Wilayahnya Aman dari Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 - 12:15 WIB
Dinkes Gunungkidul Klaim Wilayahnya Aman dari Virus Corona
Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mengklaim wilayahnya masih aman dari penyebaran virus corona yang saat ini menghantui dunia. FOTO/inquirer.com
A A A
GUNUNGKIDUL - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mengklaim wilayahnya masih aman dari penyebaran virus corona yang saat ini menghantui dunia. Hingga saat ini belum ada laporan kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gunungkidul dari wilayah-wilayah penyebaran virus corona di China.

"Gunungkidul aman, kita juga masih menunggu tindak lanjut untuk koordinasi. Laporan pasien yang mirip gejala corona juga tidak ada," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty kepada SINDOnews, Rabu (29/1/2020).

Meski begitu, Dinas Kesehatan meminta semua puskesmas memantau masyarakat sekitar jika ada warga atau TKI yang pulang dari luar negeri, terutama dari China dan sekitarnya. "Jika ada laporan segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan," ucapnya.

Dewi menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi mengenai virus corona ke Puskesmas. Dengan demikian pencegahan bisa dilakukan dengan baik. "Mudah-mudahan tidak ada dan kita juga menunggu Kordinasi dari pusat untuk langkah antisipasi," katanya.

Menurut Dewi, saat ini Imigrasi sudah melakukan pengawasan. Setiap warga Indonesia yang tiba di bandara langsung bisa diketahui riwayat perjalanannya dan diperiksa. "Saya kira antisipasi sudah baik. Namun apabila ada instruksi kita siap menjalankan instruksi dari Kementerian Kesehatan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)