Epilepsi Kambuh, Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

Rabu, 29 Januari 2020 - 11:50 WIB
Epilepsi Kambuh, Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap
Tim Basarnas, Polri, TNI dan warga mencari penambang pasir yang tenggelam di Sungai Serayu Cilacap, Rabu (29/1/2020). FOTO/iNews/HERI SUSANTO
A A A
CILACAP - Seorang penambang pasir tenggelam di Sungai Serayu, Cilacap, Rabu 29/1/2020. Korban bernama Karsono (49), warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Babinsa Kecamatan Kesugihan, korban saat itu sedang bekerja di depo pasir," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 08.35 WIB saat korban sedang bekerja memuat pasir di depo Pesanggrahan. Namun tiba-tiba penyakit epilepsi (ayan) yang diderita korban kambuh mengakibatkan korban jatuh ke sungai dan tenggelam.

"Penyakit ayan korban kambuh, sehingga korban tidak bisa berenang. Sebenarnya teman-teman korban berusaha menolong dengan mencari korban, tapi tidak membuahkan hasil," katanya.

Basarnas Cilacap yang mendapat laporan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Pencarian yang melibatkan Basarnas, Polri, TNI dan warga ini hingga kini belum menemukan keberadaan korban. Hingga kini pencarian masih terus dilakukan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0549 seconds (0.1#10.140)