Awasi Penyebaran Corona, Tim Medis Berjaga di Stasiun Purwokerto

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:00 WIB
Awasi Penyebaran Corona, Tim Medis Berjaga di Stasiun Purwokerto
ilustrasi : DOK Sindonews
A A A
PURWOKERTO - Dua warga negara asing (WNA) asal China mendapat perawatan medis di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto Jawa Tengah. Keduanya sempat mengeluhkan sakit seperti gejala terpapar virus berbahaya asal Wuhan China yakni corona.

Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekarjo, dr Tri Kuncoro, menyampaikan, pihaknya bergerak cepat untuk menangani dua pasien rujukan tersebut. Pasien pertama berasal dari Puskesmas Purwokerto Selatan dan seorang lagi pasien rujukan dari Dinkes dan KKP Kelas 2 Kabupaten Cilacap.

"Dari hasil pemeriksaan klinis dan penunjang sampai saat ini belum menunjukkan ke arah infeksi coronavirus," kata dr Tri Kuncoro dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).
"RSUD Prof Dr Margono Soekarjo telah melakukan pengawasan terhadap perkembangan pasien tersebut," tambah dia.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, pihak RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto menyelenggarakan pos kewaspadaan virus corona di Stasiun Purwokerto. Sejumlah petugas medis dikerahkan untuk memantau penumpang kereta api yang baru tiba.

"Menurunkan tim medis dan paramedis untuk antisipasi virus corona melalui pintu masuk jalur darat. Sehingga diharapkan akan membantu deteksi dan infeksi virus corona," pungkas dia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2136 seconds (0.1#10.140)