WNA Tiongkok Diduga Terinfeksi Virus Corona Dirawat di Cilacap

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:35 WIB
WNA Tiongkok Diduga Terinfeksi Virus Corona Dirawat di Cilacap
Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Cilacap karena diduga terpapar virus corona. FOTO/DOK.SINDOgrafis
A A A
SEMARANG - Seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok harus mendapatkan perawatan intensif karena diduga terpapar virus corona. WNA berusia 29 tahun itu dirawat di rumah sakit Cilacap.

"Ada beberapa laporan sudah masuk seseorang berusia 29 tahun ini WNA Shanghai, Tiongkok," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (28/1/2020). "Dia datang ke Cilacap bersama keluarga ini liburan. Kemarin pulang dari Wuhan dan tanggal 22 Januari 2020 menginap di salah satu hotel, terus kemudian dia mengeluh demam, batuk, pilek," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, WNA itu merupakan anak dari seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Wuhan. TKA itu bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap. Sebelumnya, TKA tersebut pulang bersama keluarganya ke Wuhan, pada 28 Desember 2019. Kemudian pada 21 Januari 2020, TKA itu kembali ke Indonesia, tapi mereka tidak berangkat bersamaan. (Baca Juga: Update Korban Virus Corona: 80 Orang Tewas, 2.700 Terinfeksi)

TKA tersebut berangkat dari Wuhan bersama istrinya. Sedangkan anaknya berangkat dari Shanghai. Mereka lantas bertemu di Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan ke Stasiun Purwokerto.

Pada 22 Januari 2020, mereka tiba di Stasiun Purwokerto. Pada Minggu, 26 Januari, anak TKA atau WNA perempuan itu menderita demam, pilek, batuk, lemas, atau mirip dengan gejala serangan virus corona."Saat ini sedang ada observasi dan isolasi dirawat di rumah sakit," kata Ganjar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0154 seconds (0.1#10.140)