alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Pasien Terindikasi, Ganjar: Jateng Masih Bebas Virus Corona

Ahmad Antoni
Tiga Pasien Terindikasi, Ganjar: Jateng Masih Bebas Virus Corona
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi RS Prof Margono Soekarjo Purwokerto, Selasa (21/1/2020). Ganjar memastikan Jawa Tengah masih bebas virus corona. FOTO/Dok.Humas Pemprov Jateng

SEMARANG - Guna mengantisipasi sekaligus mencegah masuknya virus corona, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memperketat seluruh pintu masuk di bandara hingga pelabuhan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Pemprov Jateng telah melakukan langkah pencegahan dengan membuat Posko Corona di setiap rumah sakit dan mengantisipasi di setiap pintu masuk seperti bandara.

"Pemprov sudah melakukan langkah pencegahan merebaknya virus corona dengan membuat posko di setiap RS. Tak hanya itu, kita juga mengantisipasinya di setiap pintu masuk," kata Ganjar, Selasa (28/1/2020). (Baca juga: Penumpang Terindikasi Virus Corona, Imigrasi Semarang: Kita Pulangkan)



Ganjar juga menegaskan bahwa hingga saat ini Jawa Tengah masih bebas dari virus mematikan tersebut. "Belum ada pasien yang dipastikan corona. Namun ada 3 laporan pasien yang sedang dirawat karena khawatir corona yakni di RS cilacap, Moewardi Solo, dan RSUP Dr Kariadi. Dokter masih penelitian intensif," katanya.

Karena itu, Ganjar meminta kepada masyarakat tidak perlu panik dan cemas. Pemprov Jateng akan merespons cepat setiap ada laporan di mana pun. "Saya minta masyarakat segera periksa ke RS jika terkena flu dan demam, mengenakan masker jika flu, cuci tangan dan memakai sabun sebelum makan," katanya.



(amm)