alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sisakan Satu Kuota Asing, PSIS Tak Ingin Salah Rekrut Pemain

Ahmad Antoni
Sisakan Satu Kuota Asing, PSIS Tak Ingin Salah Rekrut Pemain
CEO PSIS, Yoyok Sukawi (dua dari kanan) menyatakan tidak akan terburu-buru merekrut pemain asing agar tidak salah pilih. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - PSIS masih menyisakan satu kuota pemain asing untuk memperkuat skuad Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang bakal digulirkan mulai 29 Februari mendatang. Meski dikabarkan bakal merekrut mantan gelandang Semen Padang, Flavio Beck Junior, tapi manajemen PSIS sepertinya masih belum memutuskan.

Sejauh ini kuota pemain asing PSIS baru terisi tiga dari empat yang diperbolehkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka adalah Bruno Silva (Brasil), Wallace Costa (Brasil), dan Jonathan Cantillana (Palestina).

Nama Flavio Beck Jr memang sudah santer dikabarkan akan merapat ke PSIS sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Gelandang serang berpaspor Brasil itu menjadi incaran pelatih Dragan Djukanovic yang pernah memolesnya saat mengarsiteki Borneo FC musim 2017. (Baca juga: PSIS Resmi Gaet Striker Muda Kelahiran Boja Kendal)



CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menegaskan, manajemen tak ingin mengulang kesalahan seperti musim sebelumnya. Dia menginginkan Flavio tetap menjalani trial terlebih dahulu sebelum benar-benar dikontrak.

"Musim kemarin kita semua tahu siapa Shohei Matsunaga, tapi setelah dikontrak ternyata tidak sesuai ekspektasi. Maka itu kami juga hati-hati dengan Flavio. Dia tetap harus menjalani serangkaian tes sesuai standarĀ PSIS," kata Yoyok saat ditemui di Stadion Citarum Semarang, Senin (27/1/2020).

"Kami tidak akan buru-buru untuk mendatangkan satu pemain asing lagi, apalagi bursa transfer masih cukup lama hingga Maret. Bisa saja kami ambil pemain asing yang benar-benar baru bermain di Indonesia," katanya.



(amm)