alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSIS Resmi Gaet Striker Muda Kelahiran Boja Kendal

Ahmad Antoni
PSIS Resmi Gaet Striker Muda Kelahiran Boja Kendal
Muhamad Ridwan resmi dikontrak PSIS dalam durasi dua tahun. FOTO : Istimewa

SEMARANG - PSIS kembali menambah amunisi muda untuk memperkuat skuad Mahesa Jenar mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Manajemen resmi merekrut mantan pemain Persela Lamongan, Muhamad Ridwan. M Ridwan yang berposisi sebagai striker itu bakal mengenakan seragam PSIS selama dua tahun.

Sebagai catatan, M.Ridwan merupakan pemain kelahiran Boja, Kabupaten Kendal 13 Juni 2000. M Ridwan yang kali terakhir memperkuat Persela juga merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Ridwan sendiri sebenarnya sudah tak asing dengan PSIS, karena pada musim 2018 lalu, dia sempat menjalani beberapa kali latihan di PSIS paska lulus dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Namun hanya beberapa saat bergabung dengan PSIS baik di tim senior maupun di PSIS U-19, Ia hijrah ke Sriwijaya FC.



Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, perekrutan M. Ridwan diharapkan bisa menambah daya dobrak di sektor di lini depan PSIS. Apalagi skuad Mahesa Jenar saat ini hanya memiliki striker murni yaitu Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

“Kita hanya punya pemain sebagai striker murni di barisan depan, yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. Masuknya M Ridwan yang masih muda dengan postur tinggi ini diharapkan bisa menjadi alternatif pelatih untuk lini depan,” kata Yoyok saat jumpa pers di kompleks stadion Citarum Semarang, Senin (27/1/2020).

Yoyok menegaskan bahwa saat ini PSIS rata-rata mengontrak pemain dengan durasi paling sedikit dua tahun. Pihaknya belajar dari musim-musim lalu yang mengikat pemain dengan durasi yang hanya satu tahun.

“Pemain yang kita kontrak satu tahun ketika mereka moncer banyak tim lain yang ingin merekrut mereka. Jadi saat mereka pergi, kita patah hati,” ungkapnya.



(nun)