Antisipasi Virus Corona, Penerbangan dari China ke Solo Ditangguhkan

Senin, 27 Januari 2020 - 13:06 WIB
Antisipasi Virus Corona, Penerbangan dari China ke Solo Ditangguhkan
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bersiaga di terminal kedatangan internasional Bandara Adi Soemarmo Solo guna memantau kesehatan penumpang, Senin (27/1/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Penerbangan dari Kunming, China ke Bandara Adi Soemarmo Solo untuk sementara ditiadakan menyusul munculnya wabah virus corona. Penundaan hingga batas waktu belum ditentukan atau setelah benar-benar mereda.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman mengemukakan, pihaknya bersama berbagai pihak terkait baru saja menggelar rapat koordinasi terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran virus corona. Sejauh ini, penyebaran di Jawa Tengah masih negatif.

"Yang siaga adalah Angkasa Pura (AP) I, citilink, Gapura, kantor kesehatan pelabuhan (KKP), dan RSUD Dr Moewardi Solo sebagai rumah sakit rujukan. Sedangkan yang waspada di luar itu," kata Abdullah Usman usai rapat koordinasi, Senin (27/1/2020). (Baca Juga: Update Korban Virus Corona: 80 Orang Tewas, 2.700 Terinfeksi)

Dalam koordinasi juga dibahas mengenai pencegahan, penjagaan, tindakan dan evakuasi. Untuk sementara, penerbangan dari Kunming, China ke Bandara Adi Soemarmo ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Pesawat Citilink yang melayani charter Kunming, China ke Solo pada Rabu (19/1/2020) besok untuk sementara tidak ada.

"Hanya menjemput penumpang dari China yang telah diantar pekan sebelumnya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1097 seconds (0.1#10.140)