Kol Pnb Bob Henry Panggabean Resmi Jabat Danlanud Adisutjipto

Rabu, 13 Februari 2019 - 17:41 WIB
Kol Pnb Bob Henry Panggabean Resmi Jabat Danlanud Adisutjipto
Dan Kodiklat AU Marsda TNI Anjar Sungkowo melantik Kol Pnb Bob Henry Panggabean menjadi Danlanud Adisutjipto di Makoditklatau, Jakarta, Rabu (13/2/2019). FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisujipto Yogyakarta Marsma TNI Tedi Rizalihadi dimutasi dan diganti pejabat baru, Kol Pnb Bob Henry Panggabean. Serah terima jabatan ( sertijab ) yang dipimpin Komandan Diklat AU, Marsda TNI Anjar Sungkowo berlangsung di Markas Komando Pendidikan dan Latihan AU (Makodiklat AU) di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Marsma TNI Tedi Rizalihadi mendapat tugas baru sebagai sebagai Staf Ahli KASAU dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas. Sedangkan Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean sebelumnya menjabat sebagai Paban III/Litbang ASRO Srenaau.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Ambar Rejiyanti mengatakan, Kolonel Pnb Bob Panggabean merupakan penerbang pesawat tempur Hawk MK-53. Alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1991 itu mengawali karir di Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan Lanud Iswahyudi, Madiun.

"Selain pendidikan militer, beliau juga alumni S1 Teknik Penerbangan, Institut Teknologi Bandung (ITB) 1997," katanya.

Menurut Ambar, Kol Pnb Bab Panggabean sudah tidak asing lagi di lingkungan Lanud Adisutjipto karena pernah menjabat sebagai Danskadik 101 pada 2007 dan Danwingdikterbang pada 2013. Jabatan strategis lainnya yang pernah diemban adalah Danlanud Pattimura pada 2014.

"Sedangkan Marsma TNI Tedi Rizalihadi merupakan alumnus AAU 1991. Selain menempati posisi strategis di AU juga mengenyam pendidikan baik di dalam maupun luar negeri," katanya.

Kodiklat AU Marsda TNI Andjar Sungkowo dalam sambutannya mengatakan upacara serah terima jabatan merupakan cermin dari kehidupan organisasi yang dinamis. Dalam setiap pergantian pejabat mengandung harapan terjadinya perubahan positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan motivasi dan gairah kerja bagi seluruh personel Lanud Adisutjipto.

"Sertijab ini memiliki arti penting dan strategis bagi terwujudnya kesiapan operasi angkatan udara. Apalagi peran Lanud Adisutjipto adalah mencetak penerbang TNI dan navigator TNI angkatan udara," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5994 seconds (0.1#10.140)