Bali Aman, Dua Turis Asal China Negatif Corona

Minggu, 26 Januari 2020 - 06:16 WIB
Bali Aman, Dua Turis Asal China Negatif Corona
ilustrasi : DOK Sindonews
A A A
BALI - Bali aman dari virus corona. Dua turis asing asal China yang sempat dirawat di RS Sanglah Denpasar, Bali, karena dicurigai terjangkit virus Corona atau suspect dibolehkan pulang pada Sabtu (25/1/2020). Ini menyusul keluarnya hasil laboratorium yang menyatakan mereka negatif Corona.

"Hasil pemeriksaan lab keduanya terkonfirmasi negatif Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya ketika dikonfirmasi.

Kedua pasien yang dimaksud adalah kakak beradik YM (6) dan QCM (3,7). Keduanya sempat dirawat di ruang isolasi Nusa Indah RS Sangla Denpasar sejak Rabu (22/1/2020) lalu.

Suarjaya menjelaskan, pengujian laboratorium dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta. Hasil pengujian keluar hari ini.

Sebelumya, seorang turis asal Mesiko yang dicurigai terjangkit virus Corona juga sempat dirawat di RS Sanglah. Dari hasil pengujian laboratorium, dia juga negatif Corona.

Suarjaya memastikan hingga saat ini belum ditemukan di Bali. "Di Bandara Ngurah Rai sudah dipasang thermal scanner. Jika ada yang dicurigai, langsung dievakuasi ke Sanglah," ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.1997 seconds (0.1#10.140)