OSO Isyaratkan Partai Hanura Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Sabtu, 25 Januari 2020 - 22:50 WIB
OSO Isyaratkan Partai Hanura Dukung Gibran di Pilwalkot Solo
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) bersama Presiden Joko Widodo saat pengukuhan pengurus DPP periode 2019-2024 di Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dalam pencalonan wali kota Solo terus bertambah. Partai Hanura yang baru mengukuhkan kepengurusan DPP periode 2019-2024 mengisyaratkan mendukung Gibran pada Pilwalkot Solo.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku partainya akan menjalin kerja sama dengan partai politik dalam Pilkada serentak 2020 nanti. Termasuk kerja sama dengan PDI Perjuangan.Menurut OSO, kerja sama dengan PDIP dan partai lain ditentukan berdasarkan kondisi tertentu di daerah masing-masing.

"Ada juga yang kita sama partai PDIP ada juga kita dengan partai lain. Ada juga PDIP dengan partai lain-lainnya itu sah-sah saja untuk pilkada," kata OSO, di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Oso mengatakan, pihaknya akan melihat bakal calon yang diusung dalam masing-masing daerah. Adapun untuk Pilkada Solo, pihaknya tak menutup kemungkinan akan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau kita pasti mendukunglah siapa yang mau pasti saya dukung asal memang punya kemampuan di dlam berorganisasi dan memimpin daerah jadi siapa pun kita dukung," ujar Oso menjawab pertanyaan wartawan usai pengukuhan pengurus DPP Hanura.

"Nah tentu nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan karena kita ada ketua tim pilkada nasional dan daerah. Dari daerah dikirim ke nasional nasional diputuskan," imbuh mantan Ketua DPD itu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3785 seconds (0.1#10.140)