alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gol Tunggal Iheanacho Bawa Leicester Tembus Babak Lima Piala FA

Yova Adhiansyah
Gol Tunggal Iheanacho Bawa Leicester Tembus Babak Lima Piala FA
Kelechi Iheanacho menjadi bintang di balik kemenangan Leicester City. Berkat gol cepatnya di menit keempat ke gawang Brentford, The Foxes lolos ke babak kelima Piala FA 2019/2020. Foto/Reuters

LONDON - Tiket babak kelima Piala FA 2019/2020 berhasil diamankan oleh Leicester City usai menundukkan Brentford di Griffin Park, Sabtu (25/1/2020). Gol semata wayang ke gawang tuan rumah cukup untuk Leicester melaju ke babak selanjutnya.

Tampil jauh dari penggemar tak membuat nyali pemain Leicester ciut. Buktinya, laga baru berjalan kurang dari lima menit, tim tamu sudah unggul lewat gol yang dicetak Kelechi Iheanacho.

Berawal dari umpan silang James Justin, Iheanacho yang lolos dari pengawalan pemain bertahan sukses menaklukan Luke Daniels. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan awal di Piala FA.



Lima gol dicetak bersama Leicester, sedangkan empat gol lainnya sewaktu masih membela Manchester City. Total, Iheanacho telah mencetak tujuh gol dan tiga assist di semua kompetisi bersama The Foxes.

Beralih ke pertandingan, sepanjang 45 menit pertama. Permainan menyerang yang diperagakan Leicester mampu meruntuhkan pertahanan tuan rumah.

Dengan penguasaan bola yang baik, Leicester mampu mengintimidasi kiper Daniels dengan 11 kali ancaman. Satu dari tiga yang menemui target mampu menggetarkan gawang Brentford.

Di babak kedua, Rodgers melakukan sedikit perubahan dengan memberikan kesempatan pada pemain muda untuk unjuk kebolehan. Seperti yang dilakukannya dengan menarik keluar Iheanacho dan menggantikannya dengan Kiernan Dewsbury-Hall pada menit 68.

10 menit kemudian, giliran Demarai Gray digantikan James Maddison. Perubahan yang dilakukan pelatih Leicester tak hanya memberikan ruang kepada pemain muda untuk unjuk kebolehan di lapangan hijau.

Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kebugaran pemainnya. Meski demikian, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Leicester sukses melaju ke babak kelima Piala FA. Mereka tercatat sebagai tim kedua setelah Sheffield Wednesday yang lolos ke tahap berikutnya.



(amm)