alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI AD Hibahkan Senjata Penyembur Api Buatan Rusia ke Pemkot Salatiga

Angga Rosa
TNI AD Hibahkan Senjata Penyembur Api Buatan Rusia ke Pemkot Salatiga
Sekda Kota Salatiga Fakruroji saat menerima hibah senjata penyembur api buatan Rusia dari Direktur Zeni TNI AD, Brigjen TNI M Munib, Sabtu (25/1/2020). Foto/Dok.Humas Pemkot Salatiga

SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menerima hibah alutsista dari Zeni TNI AD berupa dua pucuk senjata penyembur api ringan dan satu senjata penyembur api berat. Senjata tersebut diserahkan Direktur Zeni TNI AD Brigjen TNI M Munib kepada Sekda Kota Salatiga Fakruroji di Muncul, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/1/2020).

Direktur Zeni TNI AD, Brigjen TNI M Munib mengatakan, tiga pucuk senjata buatan Rusia tahun 1959 itu untuk melengkapi Taman Wisata Sejarah Salatiga (Taman Wisesa) yang telah dicanangkan pembangunannya beberapa waktu lalu. Sebenarnya, senjata-senjata ini akan diserahkan pada saat pencanangan Taman Wisata Sejarah Salatiga, tapi baru dapat terealisasi sekarang.

"Saya berharap agar senjata ini kian melengkapi koleksi di Taman Wisesa," katanya.



Sekda Kota Salatiga Fakruroji menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan TNI AD kepada pembangunan Taman Wisesa. "Taman Wisesa sebelumnya telah mendapatkan hibah alutsista dari Kementerian Pertahanan bererupa Pesawat Cureng, Panser Saladin, Meriam tipe laut KAL dan replika KRI Macan Tutul," ujarnya.

Sekda menjelaskan, pembangunan Taman Wisesa merupakan salah satu bentuk penghargaan dan rasa hormat terhadap tiga pahlawan yang berasal dari Kota Salatiga, yakni Komodor Yos Sudarso, Laksamana Madya Udara Adi Sucipto, dan Brigadir Jenderal Sudiarto. "Hibah ini akan semakin melengkapi koleksi yang ada di Taman Wisesa yang dibangun di Nogosari, Bugel, Sidorejo," ucapnya.



(amm)