alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buka Muswil LDII Jawa Tengah, Ini Pesan Ganjar Pranowo

Ahmad Antoni
Buka Muswil LDII Jawa Tengah, Ini Pesan Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka Muswil DPW LDII Jateng di Patra Semarang Hotel & Convention, Sabtu (25/1/2020). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap Musyawarah Wilayah (Muswil) VII DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jateng berjalan lancar dan dilandasi musyawarah untuk kemufakatan.

"Saya harapkan musyawarahnya (Muswil LDII Jateng) lancar, betul-betul bermusyawarah untuk mufakat, itu pesan dulu. Esensi gaya demokrasi Indonesia ya musyawarah mufakat, bukan voting-votingan," kata Ganjar usai membuka Muswil LDII Jateng di Patra Semarang Hotel & Convention, Sabtu (25/1/2020).

Ganjar juga berharap LDII bisa mendorong pemanfaatan teknologi dan lingkungan. "Ya mudah-mudahan bisa mendorong apa yang tadi sudah disampaikan dalam temanya 5.0, sehingga kita harapkan betul-betul antara teknologi dan SDM (sumber daya manusia) yang dimiliki bisa beraksi nyata," ujarnya.



"Tadi isu lingkungannya dibawa, teknologinya dibawa, mudah-mudahan bisa dipadukan untuk menyelamatkan kondisi bumi," kata orang nomor satu di Jateng ini.
s
Oleh karena itu, pihaknya mengajak LDII mulai hari ini sampai Maret ketika hujan masih turun untuk tanam sebanyak-banyaknya dan menyelamatkan mata air dan sungai.

Seperti diketahui, DPW LDII Jateng menggelar Muswil pada 25-26 Januari 2020 untuk memilih ketua DPW untuk periode 2020-2025 dan pembuatan program kerja. Selain memilih ketua yang bakal menjalankan biduk organisasi, juga membahas masalah-masalah terkini di Jawa Tengah sekaligus memetakan jalan keluarnya.

Sementara, Ketua DPW LDII Jateng Singgih Tri Sulistiyono menambahkan, acara ini juga strategis bagi warga LDII mengingat pada 2020, Jawa Tengah menggelar Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota.

"Dalam momentum ini, kami mendorong agar warga LDII melaksanakan hak pilihnya, sebagai salah satu kontribusi terhadap demokrasi di Indonesia," kata Singgih.

Dia menegaskan, pihaknya berharap agar tahun politik di Jawa Tengah berlangsung dengan aman, damai, dan tertib. "Pelaksanaan Pilkada harus dilaksanakan dengan prinsip-prinsip jujur, adil, dan bermartabat," katanya.



(amm)