alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Road to Kilau Raya MNCTV, Ribuan Emak-Emak Senam di Pantai Widuri

Suryono Sukarno
Road to Kilau Raya MNCTV, Ribuan Emak-Emak Senam di Pantai Widuri
Ribuan emak-emak memenuhi lokasi depan panggung Road to Kilau Raya MNCTV di Pantai Widuri Pemalang, Sabtu (25/1/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

PEMALANG - Ribuan emak-emak memenuhi lokasi depan panggung Road to Kilau Raya MNCTV di Pantai Widuri Pemalang, Sabtu (25/1/2020). Mereka dengan semangat dan kompak mengikuti senam bersama.

Gerakan senam dari pemanasan, gerakan yang menguras tenaga, hingga pendinginan diikuti dengan semangat dan ceria. "Saya berangkat dengan puluhan grup senam, sengaja agar bisa ikut memeriahkan menyambut acar Road to Kilau Raya MNCTV di Pemalang. Alhamdulillah kota kami kebagian rangkaian hiburan dari tv nasional dengan puluhan artis-artis top," kata Mona, warga Pemalang.

Dia berharap hiburan seperti ini sering digelar di Pemalang. "Semoga semakin sering ada pertunjukan dengan artis-artis terkenal dan juga menampilkan potensi lokal Pemalang," ujar Mona.



Selain senam bersama, juga diselenggarakan sejumlah lomba menarik. Di antaranya menggambar/mewarnai tokoh kartun MNCTV. Sebanyak 500 anak usia kelas 1 sampai kelas 2 SD antusias mengikuti acara ini. "Saya senang menggambar dan senang bisa ikut lomba di acara MNCTV ini," kata Rahayu, siswi kelas 2 SD Pemalang.

Tokoh kartun Upin Ipin diwarnai dengan indah di tangan anak-anak kecil ini. Mereka terlihat gembira dan ceria selama menggambar. Juara 1, 2, dan 3 lomba menggambar mendapatkan hadian piala dan uang pembinaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang, Muh Arifin menyambut positif acara yang diselenggarakan MNCTV ini. "Selain bisa untuk hiburan, (acara ini) juga meningkatkan kunjungan ke daerah pesisir ini sehingga semakin terkenal. Banyaknya warga berkunjung tentu akan memutar perekonomian seperti warung, kuliner, ukm, dan lainnya sehingga warga mendapat keuntungan," katanya.

Acara Road to Kilau Raya MNC TV sekaligus juga menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-445 Kabupaten Pemalang. Sekda berharap semakin sering acara bersekala nasional digelar di Pemalang.



(amm)