Yenny Wahid Optimistis Jokowi Kuasai Panggung Debat Capres II

Rabu, 13 Februari 2019 - 11:39 WIB
Yenny Wahid Optimistis Jokowi Kuasai Panggung Debat Capres II
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan melakoni debat kedua pada 17 Februari mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Debat capres kedua antara Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan digelar pada 17 Februari mendatang. Pada debat kedua nanti akan dibahas isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, Zannuba Arrifah Chafsoh atau Yenny Wahid yang juga pendukung pasangan nomor urut 01 berharap, Jokowi tetap menjadi dirinya sendiri saat debat kedua nanti.

"Pak Jokowi bisa menjelaskan apa yang sudah beliau lakukan dengan jelas gitu ya, dan artikulatif," kata Yenny usai menemui Cawapres KH Maruf Amin, Selasa (12/2/2019) malam.

Yenny berharap, Jokowi tetap tampil dengan humble, tegas dan sederhana serta tetap memiliki komitmen besar memajukan bangsa dan negara sesuai kerja keras yang sudah dilakukan.

Yenny mengaku yakin, Jokowi sebagai petahana akan menguasai panggung debat karena secara kebetulan isu yang diangkat dalam debat berkaitan dengan program dan kebijakan yang melekat ke Jokowi. Dalam hal ini, Yenny mengaku belum memberikan masukan ke Jokowi.

"Belum ketemu lagi (dengan Jokowi)," ujar perempuan yang juga Direktur The Wahid Foundation itu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3787 seconds (0.1#10.140)