KPU Kendal Mulai Rakit Kotak Suara, Sehari Selesai 250 Kotak

Rabu, 13 Februari 2019 - 11:16 WIB
KPU Kendal Mulai Rakit Kotak Suara, Sehari Selesai 250 Kotak
KPU Kendal mulai rakit kotak suara, sehari selesai 250 kotak. Foto/iNewsTV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal Jawa Tengah mulai melakukan perakitan kotak suara. Sebelumnya logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara ini dipindahkan ke asrama haji dari gudang KPU di Jambearum mengantisipasi banjir dan ruangan yang kurang luas.

Dalam sehari, setidaknya 250 kotak suara dirakit dan ditargetkan selesai akhir Februari. Kotak suara dari kardus ini dipindahkan dari gudang milik KPU Kendal ke asrama haji di Bugangin dengan pengawalan ketat. Logistik kotak suara ini dipindahkan karena gudang KPU relatif sempit dan tidak mampu menampung kotak suara sebanyak 17.495 unit.

Perakitan dilakukan di gedung asrama haji untuk mengantisipasi banjir dan ruangan lebih luas. Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria mengatakan logistik pemilu dan pilpres diterima KPU Kendal sudah mencapai 85 persen.

"Saat ini yang belum terkirim surat suara DPD dan blangko formulir. Sedangkan kotak suara yang akan dirakit berjumlah 17.495 unit dan bilik suara sebanyak 13.780 buah. Bilik suara tidak seluruhnya baru yang berbahan kardus, namun KPU Kendal masih menggunakan bilik suara lama dari alumunium yang masih layak digunakan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan hevi, tidak hanya perakitan kotak suara saja, nantinya pelipatan surat suara mulai dari pilpres dan pileg serta pengepakan logistik lainnya dilaksanakan di gedung asrama haji. Untuk pelipataan surat suara akan dilakukan di pertengahan bulan Maret. Sedangkan untuk perakitan kotak suara ditargetkan selesai akhir bulan Februari.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1524 seconds (0.1#10.140)