Wapres Nyatakan Pemerintah Sudah Antisipasi Virus Corona

Sabtu, 25 Januari 2020 - 00:10 WIB
Wapres Nyatakan Pemerintah Sudah Antisipasi Virus Corona
Wakil Presiden Maruf Amin memastikan semua penumpang dari luar negeri akan menjalani screening ketika turun di bandara Indonesia. FOTO/iNews/KUNTADI
A A A
KULONPROGO - Virus Corona yang mewabah di Wuhan, China membuat Indonesia waspada. Pemerintah melakukan antisipasi penularan dan penyebaran virus mematikan tersebut.

Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan, salah satu antisipasi penyebaran virus corona adalah men-screening semua penumpang dari luar negeri.

"Kita sudah antisipasi (corona)," kata Wapres di sela meninjau pembangunan terminal di Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kabupaten Kulonprogo, Jumat (24/1/2020).(Baca Juga: Antisipasi Corona, RSUP Kariadi Siapkan Ruang Isolasi dan 23 Dokter)

Kementerian Kesehatan Kemenkes) telah menyiapkan alat untuk men-screening semua penumpang dari luar negeri. Khususnya dari China dan dari Kota Wuhan mendapatkan prioritas. "Mereka yang datang dari beberapa daerah di luar negeri wajib menjalani pemeriksaan," katanya.

PT Angkasa Pura sudah menyiapkan body thermal screening bagi penumpang dari luar negeri. Setiap penumpang yang turun dari pesawat akan menjalani screening, untuk memastikan kondisi kesehatannya. Jika ditemukan ada kondisi tertentu, maka akan dilakukan investigasi lebih lanjut. Begitu ada tanda-tanda suhu badan panas, akan dirujuk ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4796 seconds (0.1#10.140)