Hujan Deras, Jalur ke Wisata Dieng Wonosobo Tertutup Longsor

Senin, 24 Desember 2018 - 18:38 WIB
Hujan Deras, Jalur ke Wisata Dieng Wonosobo Tertutup Longsor
Jalur menuju lokasi wisata ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah tertutup material longsor usai diguyur hujan deras. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
WONOSOBO - Jalur menuju lokasi wisata ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah tertutup material longsor usai diguyur hujan deras. Wisatawan diimbau melintas ke jalur alternatif melalui Banjarnegara.

Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo mengatakan, longsor terjadi di Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar. Tebing yang cukup tinggi di tepi jalan longsor hingga menutup jalur Wonosobo–Dieng.

"Petugas Pospam Dieng tadi sudah mendatangi loasi kejadian. Longsor terjadi siang tadi. Jalan tertutup tanah dan pohon-pohon yang ikut tumbang, akibatnya jalur ke Dieng tertutup," kata Sutomo, Senin (24/12/2018).

Polisi bersama warga berupaya membersihkan material longsor di jalan itu dengan peralatan seadanya. Banyaknya ranting pohon di jalanan membuat pengendara tak bisa melintas. Mereka segera putar balik untuk mencari jalan alternatif.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang akan berkunjung ke Dieng agar melewati jalan alternatif lewat Banjarnegara," ujarnya.

Dia menambahkan, pengguna jalan perlu meningkatkan kewaspadaan saat melintas jalur yang ditepimya terdapat tebing terutama ketika hujan deras mengguyur. Selain jalanan licin, longsor juga mengancam pengendara yang melintas.

"Tingkatkan kewaspadaan, hati-hati selalu. Apalagi saat hujan jalanan licin dan juga ancaman tanah longsor," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0031 seconds (0.1#10.140)