alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahun Baru Imlek, Pertamina Gelontorkan 32,6 Juta LPG 3 K

Taufik Budi
Tahun Baru Imlek, Pertamina Gelontorkan 32,6 Juta LPG 3 K
Menjelang Tahun Baru Imlek stok elpiji di Jawa Tengah dan DIY dijamin aman. FOTO : iNews.TV/Taufik Budi

SEMARANG - Menjelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Sabtu 25 Januari, stok elpiji di Jawa Tengah dan DIY dijamin aman. Ketersediaan LPG 3 kilogram di Jateng dan DIY pada bulan ini masing-masing sebanyak 29,4 juta dan 3,2 juta tabung.

Di wilayah Jawa Tengah, jumlah ini naik sebesar 5,3% dibandingkan periode yang sama di tahun 2019. Sedangkan di wilayah DI Yogyakarta kenaikan berkisar 0,8% atau 24 ribu tabung lebih banyak dibandingkan periode Januari 2019.

"Menjelang tahun baru Imlek, jumlah tersebut dipastikan aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan LPG 3 kg," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV, Anna Yudhiastuti, Jumat (24/1/2020).



Dia menyampaikan, produk LPG di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta disalurkan oleh lebih dari 41 ribu pangkalan resmi LPG 3 kg (PSO) Pertamina. Jumlah itu terbagi terbagi sebanyak 37 ribu pangkalan di Jawa Tengah dan 4 ribu pangkalan di DI Yogyakarta.

Sedangkan untuk outlet LPG Non PSO yaitu bright gas, Pertamina MOR IV memiliki lebih dari 6 ribu outlet. Di antaranya terbagi di wilayah Jawa Tengah sebanyak 4.900 outlet di Jawa Tengah dan 1.100 outlet di DI Yogyakarta.

“Terkait pembelian LPG 3 kg bersubsidi, kami selalu mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh konsumen Pertamina, bahwa LPG 3 kg hanya disalurkan melalui pangkalan resmi Pertamina yang terdaftar dan memiliki spanduk informasi dengan Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujar Anna.



(nun)