Cara Cerdas Syafril Nasution Menang Pileg Sekaligus Sukseskan Jokowi

Rabu, 13 Februari 2019 - 02:03 WIB
Cara Cerdas Syafril Nasution Menang Pileg Sekaligus Sukseskan Jokowi
Caleg DPR RI dari Partai Perindo Syafril Nasution tak hanya menggaet suara untuk dirinya sendiri tapi juga untuk kemenangan Jokowi–Maruf Amin. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Caleg DPR RI dari Partai Perindo Syafril Nasution memiliki cara cerdas untuk menggaet suara calon pemilih. Tak hanya untuk dirinya agar memenangi Pileg, tetapi juga sekaligus menggalang suara untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)–Maruf Amin di Pilpres 2019 .

"Pak Jokowi dengan pasangannya Pak Maruf Amin itu nomor urut 01, demikian pula saya juga caleg nomor urut 1 di Dapil Jateng 1. Makanya saya pakai kaus bertuliskan nomor 1," kata Syafril saat bertemu dengan tim relawan di Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang, Selasa (12/2/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Perindo itu menyebut Jokowi terbukti melakukan banyak pembangunan pada periode pertama pemerintahannya. Dengan capaian pembangunan itu, masyarakat akan menilai untuk menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihan pada Pilpres 2019.

"Saya juga dapat kepercayaan dari tim kampanye tim kampanye beliau (Jokowi-Maruf) sebagai Wakil Direktur Tim Kampanye Pak Jokowi–Maruf. Karena itu saya juga mengajak masyarakat untuk memilih beliau supaya bisa terpilih kembali," katanya. (Baca Juga: Emak-Emak Jadi Pendulang Suara Caleg Perindo Syafril Nasution)

Menurutnya, jika Jokowi terpilih kembali, maka program-program yang belum tuntas bisa dilanjutkan dalam lima tahun ke depan. "Kita lihat sekarang ada jalan tol sehingga memudahkan masyrakat. Memang masih ada kekuranga-kekurangan, manusia tidak akan pernah sempurna apalagi baru lima tahun. Mudah-mudahan tambahan lima tahun ke depan bisa lebih baik," katanya meyakinkan.

Syafril juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tentang tata cara menggunakan hak pilih. Dia membawa contoh surat suara, agar masyarakat bisa mengetahui ukuran dan tata letak gambar partai politik beserta caleg-calegnya.

Warna abu-abu untuk surat suara pemilu presiden dan wakil presiden. Kedua, warna kuning surat suara untuk memilih anggota DPR RI, ketiga warna merah untuk DPD RI, keempat warna biru untuk DPRD Provinsi, kelima warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota.

"Kertas suara di Pemilu nanti sama besarnya seperti ini, mirip seperti ini, semua urutannya sama, posisinya juga sama. Bedanya apa? Kalau di sini nama-namanya belum ada, cuma nama saya saja. Namanya juga contoh," katanya kepada puluhan relawan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4552 seconds (0.1#10.140)