Mensos Janji Renovasi Balai Besar Prof Dr Soeharso Solo

Jum'at, 24 Januari 2020 - 00:15 WIB
Mensos Janji Renovasi Balai Besar Prof Dr Soeharso Solo
Mensos Juliari P Batubara didampingi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat meninjau sarana dan prasarana BBRSBDF Prof Dr Soeharso di Kota Solo, Kamis (23/1/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara berjanji merenovasi Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSBDF) Prof Dr Soeharso Surakarta. Meski pernah menjadi yang terbaik di Asia tahun 1951 silam, tapi kini kondisinya dinilai tertinggal.

"Bayangkan tahun 1951 kita sudah punya fasilitas seperti ini, kita sudah punyai balai semegah dan sehabat ini," kata Juliari P Batubara saat silaturahmi dengan keluarga besar BBRSBDF Prof Dr Soeharso di Kota Solo, Kamis (23/01/2020).

Dirinya juga melihat berbagai foto BBRSBDF Prof Dr Soeharso di masa lalu, dan banyak yang berkunjung. Sehingga, Balai Besar Prof Soeharso bukan sekedar tempat rehabilitasi tapi juga tempat yang bersejarah.

Balai Besar Prof DR Soeharso harus tetap berkibar di masa mendatang. Oleh sebab itu, BBRSBDF Prof DR Soeharso akan direnovasi pada tahun ini. Mensos menargetkan dapat kembali menjadi yang terbaik seperti di eranya dulu. "Sehingga kita bisa wariskan sejarah ini kepada Kota Solo, kepada Indonesia, bahkan kepada dunia. Serta di tahun 2020, kualitas pelayanan akan lebih ditingkatkan," katanya.

Mensos berharap para penyandang disabilitas fisik menjadi SDM yang unggul dan terampil di bidangnya masing-masing. Sehingga dapat terwujud cita citanya dan menuju Indonesia maju seperti visi Presiden. "Harus percaya diri, jangan menyerah," tegasnya.

Dalam kunjungannya, Mensos didampingi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo meninjau berbagai sarana dan prasarana yang tersedia. Mensos melihat fasilitas di lembaga tersebut mulai dari bengkel, tempat singgah hingga fasilitas kesehatan. Selain itu, Mensos juga melihat tempat latihan olahraga panahan untuk para atlet panahan NPC.

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo berharap Balai Besar Prof Dr Soeharso segera direnovasi. "Diharapkan ke depannya Kota Solo menjadi tujuan yang pertama bagi penyandang disabilitas karena mempunyai sarana dan prasarana yang bertaraf internasional. "Sehingga mampu mengembangkan berbagai ketrampilan dan bersaing di dunia kerja atau industri dengan berbagai ketrampilan yang dimiliki,” katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4542 seconds (0.1#10.140)