alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indra Purwoko Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham DIY

Priyo Setyawan
Indra Purwoko Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham DIY
Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto (kiri) memimpin sertijab Kakanwil Kemenkuham DIY dari Krismono (tengah) kepada Indra Purwoko (kanan) di aula kantor Kanwil Kemenkumham DIY, Kamis (23/1/2020). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

YOGYAKARTA - Indra Purwoko resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkuham) DIY mengantikan Krismono. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula kantor Kanwil Kemenkumham DIY, Kamis (23/1/2020).

Indro Purwoko sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Kemenkumham. Sedangkan Krismono mendapat tugas baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto yang memimpin sertijab mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga membuat wajah Kanwil Kemenkumham DIY berbeda. Apa yang telah dilakukan menjadi pondasi bagi pejabat baru untuk membawa Kemenkumham DIY lebih baik lagi dan meraih wilayah bebas korupsi (WBK).



"Pejabat baru dharapkan bisa memberikan kontribusi positif yang luar biasa. Yaitu dengan melanjutkan yang baik dan memaksimalkan yang masih kurang," katanya.

Indro Purwoko mengatakan, selain akan melanjutkan program kerka pejabat sebelumnya, terutama rintisan WBK, dirinya juga akan melakukan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan memberikan
pelayanan yang lebih baik lagi.

"Untuk itu saya akan meminta dukungan dan arahan dari berbagai pihak serta kerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) DIY," katanya.

Krismono dalam sambutannya memohon maaf karena sampai akhir jabatannya sebagai Kakanwil Kemenkumham DIY belum bisa meraih predikat WBK. Meski begitu tetap bersyukur karena dari sembilan satuan kerja (Satker) Kemenkumham DIY, satu satker yaitu Rutan Kelas IIB Bantul bisa meraih WBK.

"Saya yakin di tahun 2020, kinerja Kanwil Kemenkumham bisa lebih ditingkatkan dan meraih predikat WBK, serta fasilitas rehabilitasi pecandu narkoba bisa berjalan dengan lebih baik," katanya.



(amm)