Jalan Depok Semarang Besok Ditutup Sementara, Ini Detail Waktunya

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:50 WIB
Jalan Depok Semarang Besok Ditutup Sementara, Ini Detail Waktunya
Jalan Depok, Kota Semarang, Jumat (24/1/2020) besok, ditutup sementara sejak pukul 05.30 hingga pukul 08.00 WIB serta pada pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. FOTO/DOK.HUMAS PEMKOT SEMARANG
A A A
SEMARANG - Jalan Depok, Kota Semarang, Jumat (24/1/2020) besok, ditutup sementara sejak pukul 05.30 hingga pukul 08.00 WIB serta pada pukul 17.00 hingga 22.00 WIB. Penutupan dilakukan karena sepanjang Jalan Depok akan digunakan untuk Kirab Kebangsaan Merah Putih dan launching Festival Kuliner Depok.

Berkaitan dengan adanya penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan mulai dari Jalan Gajahmada hingga Jalan MH Thamrin. Masyarakat yang hendak menyaksikan even tersebut, panitia menyiapkan dua titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan barat Jalan Depok. Adapun parkir tamu undangan berada di sepanjang Jalan Depok. Setelah diresmikan, kuliner Jalan Depok diupayakan buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 01.00 WIB dini hari.

Kirab Kebangsaan Merah Putih akan melibatkan tokoh masyarakat, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pada even tersebut Habib Lutfi, Wali Kota Semarang, dan Forkopimda akan berparade dari Jalan Depok dan berakhir di Simpang Lima Semarang. Di Simpang Lima sudah menanti rombongan Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah.

Sedangkan malam harinya akan digelar even launching Festival Kuliner. Jalan Depok yang biasanya bebas dilewati kendaraan akan ditutup, berganti dengan jejeran tenda dan food truck. Tercatat 66 tenda makanan dan 9 food truck yang akan menjajakan kuliner.

Launching Festival kuliner ini sekaligus menandai diresmikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang. "Dengan dibukanya Festival Kuliner Jalan Depok maka destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Semarang akan semakin bertambah. Harapannya wisatawan akan semakin betah untuk tinggal lebih lama di Kota Lumpia ini, dan muaranya sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat," kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2808 seconds (0.1#10.140)