alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Didukung Tiga Parpol Maju Cabup, Rektor UNY Tunggu Sikap Nasdem

Suharjono
Didukung Tiga Parpol Maju Cabup, Rektor UNY Tunggu Sikap Nasdem
Rektor UNY Sutrisna Wibawa sudah didukung tiga partai politik untuk maju jadi cabup Gunungkidul . FOTO :SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa benar-benar serius maju di Pilkada Gunungkidul. Setelah tiga parpol diklaim mendukungnya, kini dia masih menunggu sikap Partai Nasdem untuk ikut mendukungnya.

"Saya pasif saja, menunggu bagaimana Nasdem," ungkap Sutrisna Wibawa kepada SINDOnews, Kamis (23/1/2020).

Dijelaskannya, dirinya memang menunggu parpol mengusungnya. Komunikasi politik terus dilakukan terutama dengan empat parpol. Diantaranya Nasdem, PKS, Gerindra dan PKB.



Namun apabila tidak ada parpol yang mengusungnya, Sutrisna mengaku tidak mempermasalahkan. "Ikut membangun Gunungkidul tidak harus jadi bupati," katanya.

Namun demikian dia mengaku sudah tiga partai politik yang jelas akan mengusungnya. Tiga parpol tersebut adalah PKS, Gerindra dan PKB. Ketiganya, lanjutnya sudah diikat dan siap menjadi poros koalisi untuk dirinya.

"Kalau hanya untuk mengusung, sebenarnya sudah bisa dengan kekuatan 12 wakil rakyat, namun kan belum kuat kita tunggu lainnya berkoalisi , seperti Nasdem," tandas tokoh yang mulai pasang baliho besar di berbagai sudut di Gunungkidul ini.

Perlu diketahui pasca mundurnya Wahyu Purwanto dari proses penjaringan calon Bupati di Nasdem. Partai besutan Surya Paloh ini harus membuat manuver cepat. Dua nama yang kini sama sama kuat diusung adalah Mayor Sunaryanto serta Sutrisna Wibawa.

Nama Sunaryanto banyak disebut bakal diusung PDIP dengan membangun koalisi di Gunungkidul. Hanya saja partai dengan lambang kepala banteng dengan moncong putih ini hingga kini masih belum mengumumkan siapa yang bakal diusung."Belum Turun untuk PDIP," ulas Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih.



(nun)