alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenalkan Profesi Apoteker, Mahasiswa UGM Ciptakan Game Meet Pharmy

Priyo Setyawan
Kenalkan Profesi Apoteker, Mahasiswa UGM Ciptakan Game Meet Pharmy
Aplikasi Meet Pharmy yang diciptakan lima mahasiswa UGM. Foto/IST

YOGYAKARTA - Lima mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berhasil menciptakan aplikasi game Meet Pharmy. Selain bertujuan menumbuhkan minat dan wawasan anak terhadap profesi apoteker, game ini juga untuk mengedukasi tentang ilmu pengetahuan kesehatan.

Kelima mahasiswa itu adalah Luh Rai Maduretno Asvinigita, Shinta Diva Ekananda, Ris Heskiel Najogi Stinjak (Fakiltas Farmasi), Lutfiana Pasebhan Jati (SV Penginderaan Jauh dan SIG) serta Laksa Ersa Anugratama (Fakultas Peternakan).

"Meet Pharmy menitikberatkan isu pembenahan komunikasi dan transfer informasi kesehatan pada anak-anak, khususnya komunikasi antara apoteker dan pasiennya," kata Luh Rai Maduretno Asvinigita dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (12/2/2019).



Asvinigita menjalaskan, Meet Pharmy akan membawa pemain merasakan pengalaman berkonsultasi dengan seorang apoteker bernama Pharmy. Apoteker tidak hanya memberikan resep, tetapi juga menjelaskan pentingnya gaya hidup sehari-hari yang dapat
membantu menjauhkan diri dari penyakit.

"Selain terdiri dari tiga kasus penyakit sederhana yaitu batuk, pilek, demam yang sering dialami oleh anak-anak, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Module for Parents. Fitur itu memuat informasi seputar penyakit yang disajikan," katanya.

Shinta Diva Ekananda menanambahkan, untuk pengembangan dan penyempurnan aplikasi akan terus dilakukan, yakni dengan menambah sejumlah fitur termasuk akan melakukan pembaharuan versi yang disesuai dengan pangsa pasar.

"Aplikasi ini kami kembangkan November 2018 dan bisa diunduh di Google Play Store," katanya.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif