Kolaborasi Imajinatif-Kreatif Lahirkan Keraton Agung Sejagat

Rabu, 22 Januari 2020 - 21:24 WIB
Kolaborasi Imajinatif-Kreatif Lahirkan Keraton Agung Sejagat
Fanni Aminadia, Ratu Keraton Agung Sejagat merupakan sosok kreatif, sementara Toto Santoso adalah orang yang imajinatif. Foto/Instagram/@fanniadia_tbtd
A A A
SEMARANG - Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo menggegerkan jagat maya dan nyata. Kerajaan baru itu merupakan buah dari kolaborasi Raja Toto Santoso (42) dan Ratu Fanni Aminadia (41), yang memiliki karakter imajinatif serta kreatif.

"Belum lama (ketemunya), sejak 2017 mereka (Toto dan Fanni) saling kenal. Diperkenalkan oleh saudara mereka," kata kuasa hukum Toto dan Fanni, Muhammad Sofyan, Rabu (22/1/2020).

Dia menyebut, Fanni merupakan sosok pegiat sosial yang kerap membantu korban bencana. Fanni juga aktif di dunia kesenian dan kecantikan. "Bu Fanni ini pegiat di dunia kesenian, fashion, dunia kecantikan, juga selama ini beliau di dunia seni. Kemudian dia juga beraktivitas di lembaga-lembaga kemanusiaan, misalnya ada bencana memberikan bantuan," katanya. (Baca Juga: Banyak Muncul Kerajaan Baru Karena Rakyat Tidak Nyaman di Era Sekarang)

Sementara Toto memiliki aktivitas sering menggelar prosesi ritual spiritual. Setelah keduanya Toto dan Fanni bertemu hingga menikah secara siri, timbul inisiatif untuk mendirikan Keraton Agung Sejagat. "Kemudian inisiatif atau proses terbentuknya (Keraton Agung Sejagat) itu setelah mereka bertemu," katanya.

Peran pasangan suami istri ini saling melengkapi. Berdasarkan hasil tes psikologi yang dilaksanakan penyidik, Toto memiliki daya imajinasi tinggi. Sedangkan Fanni sebagai pegiat seni yang cerdas dan kreatif. (Baca Juga: Pertemuan Raja-Ratu Agung Sejagat, Kisah Cinta Bujang-Janda)

Kecerdasan sang ratu ditunjukkan dengan memberikan gagasan untuk merancang seragam punggawa-punggawa keraton. Perempuan tersebut juga yang menelurkan ide tentang dokumen-dokumen pengakuan termasuk batu prasasti.

"Dia (Fanni) lebih banyak merancang, mulai dari pakaian, batu, tanda-tanda kartu identitas yang dibuat-buat itu semua yang merancang adalah Fanni. Kalau untuk gagasan mendirikan keraton dari Toto," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5820 seconds (0.1#10.140)