alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembuang Bayi di Sleman Diduga Perempuan Berjilbab Pakai Motor Matic

Priyo Setyawan
Pembuang Bayi di Sleman Diduga Perempuan Berjilbab Pakai Motor Matic
Kapolsek Ngemplak, Sleman Kompol Wiwik Heritulasmi menggendong bayi yang ditemukan sebelum diserahkan ke Dinsos Sleman di Puskesmas Ngemplak, Sleman, Rabu (22/1/2020). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Polsek Ngemplak, Sleman masih terus mengembangkan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan di dekat parit tepi jalan Dusun Tegalsari, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, SeninĀ (20/1/2020). Dugaan sementara yang membuang bayi itu, perempuan berjilbab memakai sepeda motor matic.

Kapolsek Ngemplak, Sleman Kompol Wiwik Heritulasmi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan satu petunjuk dari CCTV untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di Dusun Tegalsari. Dari pemeriksaan CCTV di lokasi penemuan bayi, pada Senin (20/1/2020) pukul 07.00 WIB, terlihat ada perempuan berusia sekitar 20 tahun memakai sepeda motor matic menaruh kardus di tempat tersebut. Hanya pelat nomor motor dan muka perempuan itu tidak terlihat.

"Setelah itu pada pukul 07.30 WIB ada yang laporan melihat kardus di tempat itu dan pukul 08.00 WIB diketahui isi kardus itu bayi perempuan yang dibedong dan dibungkus dengan kain warna merah putih hitam serta ada popok," kata Wiwik usai penyerahan temuan bayi kepada Dinas Sosial Kabupaten Sleman di Puskesmas Ngemplak I, Rabu (22/1/2020). (Baca juga: Tega, Pemotor Tinggalkan Bayi Cantik di Pinggir Jalan Dusun)



Wiwik menjelaskan, hasil pemeriksaan CCTV akan dijadikan petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Pihaknya juga akan mencari petunjuk lain, yakni dengan mendeteksi CCTV di tempat lain, termasuk diĀ kampus terdekat. Dengan langkah ini diharapkan dalam waktu dekat pelakunya segera terungkap.

"Dengan data-data dan informasi yang ada akan kami gunakan untuk melacak dan mengungkap siapa pelakunya," katanya.



(amm)