alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gagalkan Pencurian, Sejumlah Satpam Terima Penghargaan

Angga Rosa
Gagalkan Pencurian, Sejumlah Satpam Terima Penghargaan
Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi memberikan penghargaan kepada sejumlah satpam berprestasi saat upacara HUT Satpam ke 39 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (22/1/2020). Foto : Dok.Humas Polres Salatiga

SALATIGA - Polres Salatiga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel satuan pengamanan (satpam) yang telah menggagalkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berupa tindak kejahatan pencurian serta pemenang lomba cerdas cermat dalam rangka peringatan HUT Satpam ke 39 tahun 2020. Penghargaan diberikan pada saat upacara HUT Satpam ke 39 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (22/1/2020).

Adapun personil yang mendapatkan penghargaan atas kinerjanya menggagalkan gangguan kamtibmas, yakni Satpam PO Safari, Satpam PT Telkom dan Satpam Kampus IAIN Salatiga. Sedangkan pemenang lomba cerdas cermat yang mendapatkan penghargaan, yaitu Satpam Kampus IAIN, Satpam PT SCI dan Satpam Bank BRI.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas sinergitas kemitraan dan kerjasamanya dalam menjaga harkamtibmas sehingga Kota Salatiga tetap aman sejuk dan kondusif. Terus bina dan tingkatkan sinergitas kebersamaan ini," kata Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono.



Sementara itu, upacara HUT Satpam ke 39 dipimpin oleh Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kompol Sairi, jajaran Polri memberikan apresiasi kepada seluruh stake holder atas kerjasama dan sinergitasnya dalam menjaga harkamtibmas, bina terus sinergitas dengan aparat TNI dan Polri dalam memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

"Kapolri mengimbau agar senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas adalah ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tanamkan rasa kebanggaan dan sikap profesionalisme, pegang teguh kode etik satpam serta tingkatkan kesiapsiagaan sehingga mampu menjaga keamanan dilingkungan kerjanya. Terus tingkatkan kemampuan dengan pendidikan maupun pelatihan serta gelorakan penanaman pohon dilingkungan kerjanya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian lingkungan," kata Sairi.



(nun)