alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rutan dan KPU Purworejo Sosialisasikan Pemilu 2019 Bagi Warga Binaan

Abdul Malik Mubarok
Rutan dan KPU Purworejo Sosialisasikan Pemilu 2019 Bagi Warga Binaan
Rutan dan KPU Purworejo sosialisasikan Pemilu 2019 bagi warga binaan. Foto/Istimewa

PURWOREJO - Pemilu 2019 yang digelar untuk memilih presiden, wakil presiden serta anggota legislatif akan digelar serentak pada 17 April 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut pergelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Warga Binaan Pemasyarakatan juga mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun ini. Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo bekerjasama dengan KPU Kabupaten Purworejo melakukan sosialisasi bagi warga binaan.

Sosialisasi digelar Selasa 12 Februari 2019 mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB di Aula Baharudin Loppa RUTAN Kelas IIB Purworejo.
Kegiatan sosialisasi diikuti oleh petugas dan seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Purworejo.



Kepala Rutan Negara Kelas IIB Purworejo Lukman Agung Widodo mengimbau kepada seluruh warga binaan agar mengikuti acara sosialsiasi ini dengan baik dan tertib. "Karena akan sangat bermanfaat pada proses pemilihan nanti,” imbau Lukman.

Warga binaan pemasyarakat memiliki hak pilih, sehingga jangan sampai golput. "Karena satu suara akan menentukan masa depan bangsa. Pilihlah sesuai dengan keyakinan dan pertimbangan masing-masing. Jangan sampai menimbulkan keributan dan tetap junjung tinggi toleransi antar sesama warga binaan pemasyarakatan,” tambah Lukman.

Sementara itu, Amaliah dari KPU Kabupaten Purworejo menyampaikan tentang tata cara pencoblosan, jenis-jenis kertas Suara dalam Pemilu serentak tahun 2019, serta nama partai dan calon yang akan dipilih dalam Pemilu Tahun 2019.



(mif)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif